Daftar Isi: - Reklame, Iklan, Propaganda, dan Iklan Layanan Masyarakat - Iklan Layanan Masyarakat: propaganda masa penjajahan Belanda hingga masa reformasi di Indonesia - Iklan Layanan Masyarakat (ILM): propaganda mancanegara - dan lain sebagainya
Daftar Isi: - Estetika desain periklanan - Komunikasi periklanan - Segmentasi pemasaran melalui periklanan - Ide penciptaan periklanan - Intellectual curriosity periklanan lokal - Jiwa creativepreneur bagi calon advertiser - Budaya lokal dalam periklanan - Fotografi dalam media periklanan - Media alternatif periklanan - Penekanan pesan dalam periklanan - Eksploitasi anak dalam perikl…
Daftar Isi: - Ruang lingkup animasi - Sejarah dan perkembangan animasi - Estetika - Membuat naskah - Mendesain adegan - Character design dan model sheet - Menggambar storyboard - Durasi pada scene - Menggambar background - Merancang property - Merancang interior dan eksterior - Gambar antara
Daftar Isi: - Media Lini Bawah (below the line media) - Teriakan iklan cetak melalui unsur-unsur desain - Penggunaan nama merek pada headline - Kewibawaan perusahaan dipertaruhkan - Lengketnya media dalam menyampaikan pesan - Media yang mudah dipajang di mana saja - Informasi melalui media selebaran - Menjual merek melalui bentangan kain - Promosi melalui visual merchandising - Promos…
Daftar Isi: - Menyatunya gaya dalam ke(hidup)an manusia oleh Pujiyanto - Dampak kacamata terhadap gaya hidup oleh Abdillah Fathur Rofi' - Laptop menjadi faktor sosial mempengaruhi gaya hidup terhadap masyarakat oleh Abdul Majid Sutarya - Desain website yang mempengaruhi gaya hidup oleh Achmad Febrianto Putra - Desain pisau dapur mempengaruhi gaya hidup oleh Addinia Shalsabila - Desain kur…
Daftar Isi: - Karakter dan Pendidikan - Antara Poster dan Pencemaran Lingkungan - Lingkungan sebagai ide siswa - Perlunya kolaborasi dalam berkarya - Teknik menggambar bentuk - Jenis dan teknik mewarnai poster - Teknik dalam mendesain - Komunikasi melalui desain poster - Kreativitas mendesain poster - Gaya desain poster - Karakter religius - Karakter nasionalis - karakter mandiri …
Daftar isi: - Kreativitas berkarya - Motivasi instrinsik dan ekstrinsik - Sisi creativepreneurship - Kampus pendukung creativepreneurship - Media massa sebagai motivasi diri - Pengisi dunia industri kreatif - Positioning dan Re-positioning - Kondisi geografis kota kampus - jiwa kreativitas, manajerial, dan kewirausahaan mahasiswa - Belajar kewirausahaan - Spiritual dan berbagi - Rel…
Pembahasan dalam buku ini: - Estetika periklanan - Komunikasi Periklanan - Media massa cetak - Media periklanan - Informasi verbal melalui tipografi - Menjelaskan kalayak melalui gambar - Penerapan warna pada iklan - Mengatur bidang dengan layout - Informasi produk dan merek di advertorial - Promosi produk dan merek di iklan display - Kode etik merancang periklanan - Kreativitas men…