Text
Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Alfamart Kapten Sudibyo (TA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan 3 variabel independen promosi, harga, dan kualitas pelayanan, sedangkan variabel dependen adalah kepuasan konsumen. Sampel responden ini terdiri dari 90 responden, Sampel dipilih menggunakan metode survey dan dan menggunakan insidental sampling. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 2.2. Dari hasil penelitian diketahui bahwa variabel kepuasan konsumen memberikan kontribusi terhadap variabel promosi, harga dan kualitas pelayanan sebesar 59,7%, sedangkan sisanya 40,3% merupakan kontribusi dari variabel lainnya. Hasil uji t menunjukan bahwa promosi, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan variabel harga terhadap kepuasan konsumen tidak berpengaruh signifikan. Hasil uji F menujukkan bahwa terdapat pengaruh promosi, harga, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan keputusan pembelian ulang berpengaruh signifikan di Alfamart Kapten Sudibyo Kota Tegal
Kata kunci : Promosi, Harga,Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Tidak tersedia versi lain