Text
Pengaruh Price Discount Dan Bonus Pack Terhadap Keputusan Impulse Buying Pada Restoran Djoeragan Geprek (TA)
Tugas Akhir ini membahas tentang pengaruh promosi penjualan Restoran D’joeragan Geprek yang terdiri dari price discount (potongan harga) dan bonus pack (muatan ekstra). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan dalam strategi penjualan Restoran D’joeragan Geprek untuk menarik impulse buying (pembelian tidak terencana). Untuk mencapai tujuan tersebut, metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik accidental sampling, dan jumlah sampel yang digunakan adalah 50 responden.Teknik pengumpulan datanya dengan menyebar kuesioner terhadap pelanggan Restoran Djoeragan Geprek. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda. Adapun variabel independen dalam penelitian ini adalah price discount (potongan harga dan bonus pack (muatan ekstra) sedangkan variabel dependen price discount (potongan harga dan bonus pack (muatan ekstra) impulse buying (pembelian tidak terencana). Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: nilai koefisien regresi variabel price discount (X1) sebesar 0,208 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000; nilai koefisien regresi variabel bonus pack (X2) sebesar 0,583 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 Berarti, seluruh hipotesis yang diajukan terbukti. Selain itu price discount dan bonus pack memberikan tawaran harga ekonomis yang mampu menarik perhatian pelanggan untuk melakukan pembelian tidak terencana.
Kata kunci: price discount, bonus pack, impulse buying
Tidak tersedia versi lain