Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kelengkapan Fasilitas Terhadap Kepuasan Masyarakat Adiwerna Kabupaten Tegal (TA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kelengkapan Fasilitas Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Kecamatan Adiwerna. Pendekatan penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat Adiwerna. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan kuesioner membagikan ke masyarakat yang datang ke kantor Kecamatan Adiwerna sebanyak 125 orang. Uji instrumen menggunakan Analisis Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Autokorelasi, Uji Heteroskedastisitas, Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Uji t ( uji parsial ), Uji F ( Uji simultan ), koefisiensi Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan secara parsial tidak berpengaruh, kelengkapan fasilitas secara parsial berpengaruh dan kepuasan masyarakat berpengaruh secara simultan terhadap kualitas pelayanan dan kelengkapan fasilitas.
Kata kunci : kualitas pelayanan, kelengkapan fasilitas, kepuasan masyarakat.
Tidak tersedia versi lain