Text
Analisis Faktor Γçô Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Mengambil Pembiayaan Pada Pt. Pnm Mekar Cabang Jatinegara (TA)
Untuk mewujudkan target akhir tahun 6000.000 nasabah PT.PNM Mekar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk mengambil pembiayaan pada PT. PNM Mekar. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan studi Pustaka. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi liniear berganda dan uji hipotesis. Penelitian ini menyatakan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah untuk mengambil pembiayaan pada PT.PNM Mekar Cabang Jatinegara adalah faktor pengetahuan produk, aktifitas promosi dan religiusitas sebesar 67,2% keputusan konsumen dijelaskan oleh variabel pengetahuan produk, aktifitas promosi, dan religiusitas. Sedangkan 32,8% merupakan hasil dari keputusan yang dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Namun diantara ketiga faktor tersebut yang sangat lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan kosumen adalah variabel pengetahuan produk dan variable aktifitas promosi. Untuk faktor religiusitas tidak terlalu berpengaruh hanya berapa persen saja.
Kata kunci : Pengetahuan produk, aktifitas promosi, religiusitas, keputusan konsumen.
Tidak tersedia versi lain