Text
Pengaruh Harga, Citra Merek dan Cita Rasa Terhadap Minat Beli Oleh-Oleh Wisatawan Di Tempat Wisata Di Semarang (laporan penelitian)
Penelitian tentang pengaruh harga, citra merek, dan rasa terhadap minat beli ini dilakukan di kota Semarang. Kota Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah dan salah satu kota metropolitan selain Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Jumlah
wisatawan lokal yang mengunjungi tempat wisata di Semarang selalu meningkat setiap tahunnya. Selain menikmati panorama dan fasilitas, mereka juga tertarik dengan oleh-oleh yang tersedia di tempat wisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, brand image dan rasa terhadap minat beli di objek wisata di Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Semarang yang berjumlah 100 responden. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, merk dan rasa berpengaruh terhadap minat beli di objek
wisata di Semarang. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah meneliti di tempat yang berbeda dan variabel yang berbeda.
Kata Kunci: harga, citra merek; cita rasa; minat beli
Tidak tersedia versi lain