Digital
Penerapan Strategi Bauran Pemasaran Guna Meningkatkan Jumlah Pendapatan Pada Umkm Sate Aci Mas Bayu Brebes (TA)
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di indionesia merupakan salah satu prioritas dalam pembangunan ekonomi nasional. Permasalahan yang dihadapi oleh UMKM sate aci mas bayu semakin bertambahnya pesaing, meskipun UMKM sate aci mas bayu berdiri kurang lebih sudah 6 tahun UMKM sate aci Masih kalah saing dilihat dari segi pendapatan dan konsumen yang datang ke UMKM sate aci mas bayu dan juga persaingan semakin banyak pendapatan juga menurun dan juga kurangnya pemahaman tentang strategi bauran pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi bauran pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan jumlah pendapatan terhadap produk yang ditawarkan pada UMKM sate aci mas bayu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif,.Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini mengetahui strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh UMKM sate aci mas bayu brebes khususnya produk sate aci yaitu menerapkan strategi bauran 4p yang terdiri product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi). Dalam menerapkan bauran pemasaran UMKM sate aci mas bayu brebes menciptakan produk yang bebeda dengan produk sate aci yang lain dan biaya atau harga yang terjangkau, tempat yang strategis dan promosi yang dilakukan dengan menggunakan personal selling, pemasaran langsung, dan pemasangan iklan
Tidak tersedia versi lain