Digital
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan Percetakan Bangkit Copy) (TA)
Kualitas pelayanan adalah pemberian dorongan kepada pelanggan agar tingkat layanan yang diberikan sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesenangan terhadap aktivitas dan suatu produk dengan harapannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (tampilan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) terhadap kepuasan pelanggan di Percetakan Bangkit Copy secara parsial dan secara simultan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data adalah kuantitatif dengan Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Multikolinearitas, Heteroskedastisitas dan Autokorelasi), Analisis Statistik data adalah Deskriptif, Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Hasil uji F simultan menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,000 dengan dengan Fhitung 3,888 pada Ftabel 2,43. Maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan (tampilan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) dengan kepuasan pelanggan di Percetakan Bangkit Copy.
Tidak tersedia versi lain