Digital
Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Food And Beverage Pada Bursa Efek Indonesia (TA)
Nilai perusahaan merupakan persepsi investor terhadap nilai keberhasilan perusahaan yang terkait erat dengan harga sahamnya. Tujuan perusahaan yaitu memaksimalkan kemakmuran pemegang saham. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan food and beverage pada Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan Uji Asumsi Klasik ( Uji Normalitas, Multikolinieritas, Autokorelasi dan Heteroskedastisitas), Analisis Statistik Deskriptif, Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis ( uji t dan uji F ), dan Koefisien Determinan sedangkan data yang digunakan dalam penelitian menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari www.idx.co.id. Populasi dalam penelitian adalah 26 perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019. Penentuan jumlah sampel menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 11 perusahaan, pengolahan data menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Tidak tersedia versi lain