Digital
Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Omset Penjualan Pada Umkm Anugerah Collection Brebes (TA)
Penelitian ini bertujuan untuk pemilik UMKM Kabupaten Brebes yaitu UMKM Anugerah Collection yang belum mengetahui tentang strategi pemasaran yang terjadi di industri Kecil Menengah untuk mempertahankan penjualan dan Omset Penjualan di tengah persaingan yang ketat tersebut diperlukan usaha berupa Analisis SWOT yaitu Strength, Weakness, Opportunities, dan Threat. Sumber data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara dan Observasi. Jenis data yang digunakan adalah data Kualitatif yaitu berupa uraian atau pembahasan mengenai Strategi Pemasaran untuk meningkatkan omset penjualan. Hasil penelitian menunjukan Analisis SWOT dapat memberikan alternatif pilihan pada strategi untuk pengambangan UMKM Anugerah Collecton Brebes adalah Strenght-Opportunities atau kekuatan peluang, yaitu dengan memanfaatkan seluruh kekuatan yang dimiliki untuk merebut dan memanfaatkan peluang yang ada dengan sebesar besarnya. Adapun strateginya adalah meningkatkan promosi dengan mengandalkan teknologi internet selain Facebook, memperhatikan hubungan baik dengan pelanggan, dan memberikan kualitas produk dan pelayanan yang baik untuk mempertahankan pelanggan lama.
Tidak tersedia versi lain