Digital
Analisis Tows (Threats, Opportunity, Weakness, Strengths) Terhadap Strategi Pemasaran Pada Cv. Salami Putra Dalam Menghadapi Covid-19 (TA)
Analisis TOWS atau SWOT merupakan salah satu analisis yang digunakan untuk melihat faktor internal perusahaan yaitu strengths dan weakness kemudian diikuti dengan faktor eksternal perusahaan yaitu opportunity dan threats. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ancaman, peluang, kelemahan dan kekuatan yang dimiliki oleh CV. Salami Putra dan strategi pemasaran yang dapat diterapkan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan berupa analisis TOWS dan metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor matriks IFAS yaitu 3,47 dan matriks EFAS yaitu 2,83, hal ini, menunjukkan bahwa CV. Salami Putra sudah cukup baik dari segi faktor internal dan faktor eksternal dimana skor rata-rata berada pada posisi kuadran I dimana posisi ini cukup mendukung strategi agresif yang dapat membantu perusahaan dalam menciptakan peluang. Kesimpulannya adalah strategi pemasaran yang tepat yaitu melakukan pemasaran secara online melalui sosial media, meningkatkan sistem pengelolaan keuangan, meningkatkan variasi produk disertai dengan promosi, dan senantiasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.
Tidak tersedia versi lain