Digital
Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Spm Suzuki Pada Masa Pandemi Di Suzuki Motor Tegal (TA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan word of mouth terhadap keputusan pembelian SPM Suzuki. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen dealer Motor Suzuki Tegal. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purpose sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis data adalah kuantitatif dengan menggunakan Analisis Statistik Deskriptif Kuantitatif, Uji Kualitas Data (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Autokorelasi), Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t dan uji F, dan Koefisien Determinasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara Media Sosial terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Suzuki Tegal, dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,011, nilai thitung sebesar 0,135, dan nilai signifikansi sebesar 0,893; terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara word of mouth terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Tegal, dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,614, nilai thitung sebesar 3,565 dan nilai signifikansi sebesar 0,001; terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan atau bersama-sama antara media sosial dan word of mouth terhadap keputusan pembelian sepeda motor Susuki Tegal, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 6,360 dan nilai signifikansi sebesar 0,004.
Tidak tersedia versi lain