Digital
Strategi Promosi Produk Samsung Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Di Masa Pandemi ( Studi Kasus Samsung Center Tegal ) (TA)
Penelitian ini membahas tentang strategi promosi Samsung yang terletak di Tegal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan Samsung dalam menghadapi persaingan bisnis di masa pandemi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan data deskriptif kualitatif yaitu studi kasus yang menghasilkan data – data deskriptif yang dituangkan ke dalam kata – kata. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang diterapkan oleh Samsung adalah strategi Marketing Mix 4P ( Bauran Pemasaran ) yaitu product, price, place, promotion. Pada strategi product Samsung mempunyai beberapa variasi dengan harga yang terjangkau, pada strategi promotion Samsung memberikan gratis aksesoris hp tertentu untuk setiap pembelian produk Samsung, untuk strategi price yaitu adanya potongan harga, dan untuk startegi place Samsung center tegal sudah menerapkan protocol kesehatan covid- 19 dan juga berupa layanan pengiriman produk. Adapun kendala yang dialami Samsung selama masa pandemi covid- 19 yaitu adanya penurunan penjualan akan tetapi Samsung masih bisa menemukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan dengan menjaga cash flow, memaksimalkan media sosial, dan memaksimalkan layanan pengiriman produk ( delivery ).
Tidak tersedia versi lain