Digital
Analisis Strategi Pemasaran Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (Umkm) Kerupuk Lemi Pada Era Digital Di Kecamatan Losari Kabupaten Brebes (TA)
Perkembangan teknologi dan persaingan usaha yang semakin tinggi membuat para pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) harus memiliki strategi pemasaran yang baik untuk tetap dapat bersaing dengan para kompetitornya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM dalam menghadapi persaingan di era digital. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan studi pustaka. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil dari analisis yang dilakukan pada strategi pemasaran UMKM kerupuk lemi telah menjalankan strategi pemasaran dengan benar dan tepat pada perhitungan analisis SWOT yang dituangkan pada diagram cartesius para pelaku UMKM kerupuk lemi berada di posisi kuadran I yaitu Growth yang dapat meningkatkan penjualan di era digital. Berdasatkan matriks SWOT maka dapat disimpulkan adanya beberapa pengembangan melalui pertimbangan faktor internal dan eksternal perusahaan yang dapat bermanfaat bagi kemajuan UMKM kerupuk lemi di Kecamatan Losari.
Tidak tersedia versi lain