Digital
Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Analisis Swot Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Di Toko X-Treme Computer (TA)
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dan menganalisis strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan yang dilakukan oleh toko X-Treme Computer Slawi dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini dilakukan pada toko X-Treme Computer Slawi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis data adalah analisis SWOT dan metode deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT (matriks SWOT) untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh toko. Hasil dari analisis matriks SWOT menunjukan bahwa kekuatan dan peluang yang dimiliki oleh toko X-Treme Computer lebih besar jika dibandingkan dengan kelemahan dan ancamannya itu ini menandakan bahwa toko X-Treme Computer Slawi adalah sebuah toko yang baik dan berkualitas. Dengan demikian kesimpulannya adalah toko harus mampu mengembangkan kekuatan yang dimiliki dan meningkatkan serta mempertahankan peluang yang ada.
Tidak tersedia versi lain