Text
Hotel Hygiene dan Sanitation
Industri pariwisata seperti hotel dan restoran serta usaha boga lainnya, akhir-akhir ini semakin berkembang yang menuntut adanya suatu penciptaan suasana yang nyaman dari berbagai aspek untuk diberikan atau ditawarkan sebagai suatu produk kepada calon pelanggannya. Secara umum, produk yang dijual oleh pihak manajemen hotel terdiri dari dua produk utama yaitu produk nyata (Tangible Product) seperti kamar hotel, restoran, spa, dan berbagai fasilitas hotel lainnya dan produk tidak nyata (Intangible Product) seperti kenyamanan, layanan, suasana dan lain sebagainya.
Buku ini terdiri dari 10 bab yang mencangkup materi pengertian dan ruang lingkup hygiene, sanitasi dalam penyelenggaraan makanan dapur mulai dari macam-macam pengawet, faktor-faktor, beserta latihan soal. Selain itu dalam buku ini akan membahas lebih dalam tentang penyakit bawaan makanan dan cara penyediaan makanan yang aman dan sehat served safe food. Buku ini membahas secara tuntas tentang air bersih, mulai dari pengertian, syarat air yang sehat, keselamatan dan kesehatan kerja.
Usaha sanitasi dan usaha Food & Beverage mempunyai hubungan yang erat dan bekerja sama terutama dalam bidang peningkatan dan pemeliharaan kebersihan makanan dan minuman. Food hygiene menitikberatkan pada makanan yang mudah membusuk, seperti: daging, ikan, susu, telur, makanan dalam kaleng, dan minuman yang mengandung CO2. Sedangkan
Tidak tersedia versi lain