Text
Panduan Aplikasi Virtual Reality (VR)
Virtual Reality (VR) atau Realitas Maya telah menghadirkan dunia virtual di depan mata dan membuat Anda berpikir itu nyata. Untuk memasukkan dunia nyata ke dalam virtual tidaklah sulit karena kita dapat memvirtualkan kenyataan menggunakan kamera untuk menangkap foto berbentuk dua dimensi. Kemudian membuatnya menjadi foto tiga dimensi melalui komputer, yang disebut pemodelan 3D. Langkah selanjutnya, mengintegrasikannya ke dunia 3D virtual.
Teknologi VR adalah teknologi yang sedang menunggu tsunami untuk diterapkan secara masal di Indonesia, tidak hanya bidang pendidikan. Banyak sekali solusi permasalahan yang diselesaikan dengan VR, kebanyakan bersifat simulasi, seperti simulasi hardware, simulasi tempat wisata, simulasi pesawat terbang sampai dengan proses operasi bidang kesehatan menggunakan VR. Buku ini terbagi dalam tujuh bagian, yakni tentang teknologi VR, Hardware dan Software, Ekosisten dan Model Bisnis VR, Metode Pengembangan, Perancangan, Pembuatan Aplikasi, dan Pengujian. Juga disampaikan studi kasus membuat VR anatomi untuk pembelajaran.
Tidak tersedia versi lain