Text
Manajemen Di Era Digital: Perspektif Keuangan-Inovasi dan UMKM
Digitalisasi telah menjadi mantra bagi organisasi bisnis untuk menciptakan keunggulan dan mengeksploitasi peluang. Terlebih populasi konsumen Indonesia yang didominasi oleh kelompok generasi Z dan generasi milenial yang memiliki sikap positif terhadap teknologi serta berperilaku aktif dalam penggunaan teknologi digital. Dari sisi konsumen, adopsi teknologi digital memunculkan ragam pola konsumsi baru sekaligus mengubah ekspektasi konsumen atas produk dan layanan yang dibutuhkan. Sementara itu, dari sisi produsen, adopsi teknologi digital menawarkan ragam manfaat sekaligus memunculkan tantangan baru dalam menjalankan bisnis.
Buku ini mengajak pembaca memahami bagaimana teknologi digital memengaruhi praktik pengelolaan organisasi dan memberikan warna baru pada perkembangan keilmuan manajemen. Digitalisasi memberikan konsekuensi dalam pengelolaan keuangan perusahaan sebagai konsekuensi dari munculnya ragam produk keuangan digital dan perbaharuan proses penciptaan nilai perusahaan. Interaksi antara manusia dan teknologi juga memberikan perspektif baru dalam tata kelola proses bisnis, manajemen inovasi, dan pengelolaan logistik serta rantai pasokan. Dalam konteks UMKM, buku ini memberikan contoh konkret transformasi digital UMKM di Indonesia dan bagaimana teknologi digital dapat diadopsi sebagai salah satu strategi untuk bersaing dan bertumbuh.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain