Library of Harkat Negeri

Jl. Mataram No. 9 Pesurungan Lor Tegal

  • Beranda
  • Berita
  • Informasi
    • Jam Layanan
    • Pustakawan
    • Prosedur
      • Tata Tertib Perpustakaan
      • Syarat Bebas administrasi Perpustakaan
      • Alur Peminjaman Bahan Pustaka
      • Alur Pengembalian Bahan Pustaka
      • Alur Perpanjangan Bahan Pustaka
      • Alur Penelusuran Temu Kembali Koleksi
      • Format Laporan Tugas Akhir
      • Ketentuan Layanan Uji Turnitin
    • Panduan Hibah Buku
    • Media Sosial
      • Whatsapp
      • Instagram
      • Youtube
  • Layanan
    • Turnitin
      • Prosedur Cek Plagiasi
      • Cek Plagiasi
      • Surat Keterangan Uji Plagiasi
    • Unggah Mandiri Tugas Akhir
      • Registrasi Akun Repository
      • Alur Unggah Mandiri Tugas Akhir
      • Unggah Skripsi/TA Keseluruhan
    • Aspirasi
      • Kepuasan Layanan Perpustakaan
      • Usulan Buku
      • Survey Bahan Pustaka
  • E-Resource
    • Rama
    • Repository
    • E-Book
      • Kubuku
      • Digido
      • Pustaka Digital
    • IOS (One Search)
    • Perpusnas
  • E-Journal
    • E-Resources
    • Sinta
    • Google Schoolar
    • E-Jurnal Poltek Harber
    • Gale
      • Panduan Akses Database e-Journal Gale
      • Business
      • Nursing and Allied Health
      • Science
      • Social
  • Visitor
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EVALUASI PROSES DAN PENILAIAN HASIL BELAJAR
Penanda Bagikan

Text

EVALUASI PROSES DAN PENILAIAN HASIL BELAJAR

Kaharuiddin Arafah,dkk - Nama Orang; Ridwan Abdullah Sani. - Nama Orang;

Buku ini ditulis oleh tim dosen yang mengampu mata kuliah Evaluasi dan Penilaian Hasil Belajar dari Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Makasar, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Negeri Malang.

Buku ini ditujukan bagi mahasiswa kependidikan dan guru berbagai bidang studi.
Isi buku mencakup Konsep dan Evaluasi Pendidikan dan Pengajaran (Bab 1),
Evaluasi Proses dan Hasil Belajar (Bab 2),
Model Evaluasi dan Program Pembelajaran (Bab 3),
Penilaian PAN dan PAP (Bab 4),
Penilaian Autentik (Bab 5),
Penyusunan Instrumen dan Pengukuran Hasil Belajar (Bab 6),
Tes Objektif dan Esai (Bab 7),
Alat Ukur Non-tes (Bab 8),
Validitas dan Reliabilitas Hasil Pengukuran (Bab 9),
dan Pengolahan Data Hasil Belajar (Bab 10).

Setiap bab dipaparkan secara jelas, dan pada penjelasan tentang instrumen pengukuran hasil belajar diberikan contoh alat ukur dan pengolahan data penilaian hasil belajar agar pembaca dapat memahami isi buku secara mudah.

——-

Daftar Isi

BAB 1 Konsep Evaluasi Pendidikan dan Pengajaran
A. Pendahuluan
B. Pengertian Evaluasi dan Penilaian
C. Jenis-Jenis Penilaian
D. Kriteria Penilaian
E. Metode dan Teknik Penilaian
F. Objek dan Subjek Penilaian
G. Instrumen Penilaian
H. Penilaian Berbasis Kelas

BAB 2 Evaluasi Proses dan hasil Belajar
A. Pendahuluan
B. Evaluasi dalam Pembelajaran Abad ke-21
C. Evaluasi Proses Belajar Mengajar
D. Evaluasi Hasil Belajar
E. Tujuan dan Manfaat Pelaksanaan Evaluasi
F. Teknik Penilaian Proses dan Hasil Belajar

BAB 3 Model Evaluasi Program Pembelajaran
A. Pendahuluan
B. Evaluasi Program
C. Model-Model Evaluasi Program

BAB 4 Penilaian PAN dan PAP
A. Pendahuluan
B. Penilaian Acuan Patokan (Criterion Referenced Evaluation)
C. Penilaian Acuan Norma (PAN)
D. Analisis Manual dalam Penilaian Acuan Norma (PAN)
E. Persamaan dan Perbedaan PAN dan PAP

BAB 5 Konsep Evaluasi Pendidikan dan Pengajaran
A. Pendahuluan
B. Pengertian Penilaian Autentik
C. Tahapan Pengembangan Instrumen Penilaian Autentik

BAB 6 Penyusunan Instrumen Pengukuran hasil Belajar
A. Pendahuluan
B. Dasar-dasar Penyusunan Tes Hasil Belajar
C. Cara Menyusun Instrumen Tes dan Non-Tes
D. Membuat Tes Hasil Belajar
E. Menganalisis Tes Hasil Belajar
F. Menyusun Tes Keterampilan

BAB 7 T es Objektif dan ESAI
A. Pendahuluan
B. Jenis-jenis Tes Hasil Belajar
C. Tes Bentuk Uraian (Tes Esai)
D. Tes Bentuk Objektif
E. Menyusun Tes Objektif
F. Menyusun Soal Uraian (Esai)

BAB 8 Alat Ukur Nontes
A. Pendahuluan
B. Portofolio
C. Observasi, Wawancara, dan Angket
D. Skala Sikap

BAB 9 Validitas, Reliabilitas, dan Objektivitas
A. Pendahuluan
B. Validitas
C. Menentukan Tingkat Validitas Tes
D. Reliabilitas
E. Objektivitas Tes
F. Uji Validitas Berdasarkan Jawaban Peserta Tes

BAB 10 Pengolahan Data Hasil Belajar
A. Pendahuluan
B. Pemeriksaan Ujian
C. Pengolahan Skor Secara Statistik
D. Penetapan Hasil Tes
E. Analisis Hasil Penilaian Sikap dan Perilaku
F. Analisis Penilaian Penguasaan Pengetahuan dan Keterampilan


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Harkat Negeri 371.2 RID e
012230
Tersedia - Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.2 RID e
Penerbit
Bandung : Remaja Rosdakarya., 2020
Deskripsi Fisik
17,5 X 25 halaman 380
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-446-430-1
Klasifikasi
371.2
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Penilaian Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

© 2025 — Senayan Developer Community & TIK Politeknik Harapan Bersama

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?