Library of Harkat Negeri

Jl. Mataram No. 9 Pesurungan Lor Tegal

  • Beranda
  • Berita
  • Informasi
    • Jam Layanan
    • Pustakawan
    • Prosedur
      • Tata Tertib Perpustakaan
      • Syarat Bebas administrasi Perpustakaan
      • Alur Peminjaman Bahan Pustaka
      • Alur Pengembalian Bahan Pustaka
      • Alur Perpanjangan Bahan Pustaka
      • Alur Penelusuran Temu Kembali Koleksi
      • Format Laporan Tugas Akhir
      • Ketentuan Layanan Uji Turnitin
    • Panduan Hibah Buku
    • Media Sosial
      • Whatsapp
      • Instagram
      • Youtube
  • Layanan
    • Turnitin
      • Prosedur Cek Plagiasi
      • Cek Plagiasi
      • Surat Keterangan Uji Plagiasi
    • Unggah Mandiri Tugas Akhir
      • Registrasi Akun Repository
      • Alur Unggah Mandiri Tugas Akhir
      • Unggah Skripsi/TA Keseluruhan
    • Aspirasi
      • Kepuasan Layanan Perpustakaan
      • Usulan Buku
      • Survey Bahan Pustaka
  • E-Resource
    • Rama
    • Repository
    • E-Book
      • Kubuku
      • Digido
      • Pustaka Digital
    • IOS (One Search)
    • Perpusnas
  • E-Journal
    • E-Resources
    • Sinta
    • Google Schoolar
    • E-Jurnal Poltek Harber
    • Gale
      • Panduan Akses Database e-Journal Gale
      • Business
      • Nursing and Allied Health
      • Science
      • Social
  • Visitor
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Inovasi Pembelajaran Matematika Di SD (Problem Based Learning Berbasis Scaffolding, Pemodelan Dan (Komunikasi Matematis)
Penanda Bagikan

Text

Inovasi Pembelajaran Matematika Di SD (Problem Based Learning Berbasis Scaffolding, Pemodelan Dan (Komunikasi Matematis)

Aryanti. - Nama Orang;

Banyaknya konsep konsep matematika dan prosedur dalam pembelajaran Matematika digunakan sebagai suatu alat yang kuat dalam memecahkan masalah Dibutuhkan suatu penciptaan situasi matematis dalam suatu konstruksi pembelajaran Matematika sehingga suatu pemahaman siswa terhadap proses menguasai konsep konsep matematika sekaligus dengan pemahaman terhadap prosedur yang menyertai konsep tersebut dapat ditangkap oleh siswa Proses penciptaan situasi matematis ini harus melalui suatu identifikasi yang cukup valid sehingga memberikan suatu kondisi yang benar benar memberikan ruang kepada siswa untuk mampu mengembangkan kemampuan dirinya Buku ini berisikan inovasi pembelajaran Matematika di sekolah dasar yang mengonstruksi konsep dan skill siswa yaitu melalui PBL Problem Based Learning berbasis Scaffolding yang dalam hal ini penulis melihat pada pemodelan matematis dan komunikasi matematis siswa Buku ini membahas PBL berbasis scaffolding secara teori dan praktik Buku ini juga menjelaskan secara gamblang tentang hakikat dari pemodelan dan komunikasi matematis dengan menggunakan indikator dari masing masing skill matematis tersebut Banyaknya konsep-konsep matematika dan prosedur dalam pembelajaran Matematika digunakan sebagai suatu ‘alat’ yang kuat dalam memecahkan masalah. Dibutuhkan suatu penciptaan situasi matematis dalam suatu konstruksi pembelajaran Matematika sehingga suatu pemahaman siswa terhadap proses menguasai konsep-konsep matematika sekaligus dengan pemahaman terhadap prosedur yang menyertai konsep tersebut dapat ditangkap oleh siswa. Proses penciptaan situasi matematis ini harus melalui suatu identifikasi yang cukup valid sehingga memberikan suatu kondisi yang benar-benar memberikan ruang kepada siswa untuk mampu mengembangkan kemampuan dirinya. Buku ini berisikan inovasi pembelajaran Matematika di sekolah dasar yang mengonstruksi konsep dan skill siswa yaitu melalui PBL (Problem Based Learning) berbasis Scaffolding yang dalam hal ini penulis melihat pada pemodelan matematis dan komunikasi matematis siswa. Buku ini membahas PBL berbasis scaffolding secara teori dan praktik. Buku ini juga menjelaskan secara gamblang tentang hakikat dari pemodelan dan komunikasi matematis dengan menggunakan indikator dari masing-masing skill matematis tersebut.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Harkat Negeri 371.3 ARY c
012260
Tersedia - Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 ARY c
Penerbit
Yogyakata : Deepublish., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-1058-7
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

© 2025 — Senayan Developer Community & TIK Politeknik Harapan Bersama

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?