Library of Harkat Negeri

Jl. Mataram No. 9 Pesurungan Lor Tegal

  • Beranda
  • Berita
  • Informasi
    • Jam Layanan
    • Pustakawan
    • Prosedur
      • Tata Tertib Perpustakaan
      • Syarat Bebas administrasi Perpustakaan
      • Alur Peminjaman Bahan Pustaka
      • Alur Pengembalian Bahan Pustaka
      • Alur Perpanjangan Bahan Pustaka
      • Alur Penelusuran Temu Kembali Koleksi
      • Format Laporan Tugas Akhir
      • Ketentuan Layanan Uji Turnitin
    • Panduan Hibah Buku
    • Media Sosial
      • Whatsapp
      • Instagram
      • Youtube
  • Layanan
    • Turnitin
      • Prosedur Cek Plagiasi
      • Cek Plagiasi
      • Surat Keterangan Uji Plagiasi
    • Unggah Mandiri Tugas Akhir
      • Registrasi Akun Repository
      • Alur Unggah Mandiri Tugas Akhir
      • Unggah Skripsi/TA Keseluruhan
    • Aspirasi
      • Kepuasan Layanan Perpustakaan
      • Usulan Buku
      • Survey Bahan Pustaka
  • E-Resource
    • Rama
    • Repository
    • E-Book
      • Kubuku
      • Digido
      • Pustaka Digital
    • IOS (One Search)
    • Perpusnas
  • E-Journal
    • E-Resources
    • Sinta
    • Google Schoolar
    • E-Jurnal Poltek Harber
    • Gale
      • Panduan Akses Database e-Journal Gale
      • Nursing and Allied Health
      • Science
      • Business
  • Visitor
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Etika Komunikasi Siswa Pada Guru Dalam Pembentukan Moral Era Industri 4.0
Penanda Bagikan

Text

Etika Komunikasi Siswa Pada Guru Dalam Pembentukan Moral Era Industri 4.0

Setiono - Nama Orang; Bekti Taufik A.N - Nama Orang;

Peserta didik ketika diajak berkomunikasi adalah orang yang lebih tua darinya dan mereka berbahasa yang santun dan sopan. Pola interaksi era industri 4.0. ini dapat diketahui bahwa proses interaksi pendidikan merupakan suara proses yang sangat penting untuk memobilisasi fitrah tiga potensi yang dimiliki oleh manusia agar menjadi optimal. Moral merupakan nilai-nilai yang terpatri dalam diri kita melalui pendidikan, pengalaman, percobaan, pengorbanan, dan pengaruh lingkungan, dipadukan dengan nilai-nilai dari dalam diri manusia menjadi semacam nilai intrinsik yang mewujud dalam sistem daya juang melandasi pemikiran, sikap, dan perilaku kita.

Pendidikan dan pembelajaran yang sarat dengan muatan pengetahuan tanpa mengesampingkan muatan sikap dan keterampilan, serta nilai moral sebagaimana saat ini terimplementasi, yang akan menghasilkan peserta didik mampu berkompetisi dengan mesin. Cara menyikapi era industri 4.0 dalam pembentukan moral antara lain: a) Relasi guru dan siswa adalah hubungan kemanusiaan yang memiliki nilai strategis dalam Islam; b) Belajar tanpa guru; c) Pendidikan agama Islam membutuhkan konten yang autentik, dengan tujuan memelihara dan mewariskan ilmunya untuk generasi masa depan; d) Proses adopsi, adaptasi dan refleksi dunia pendidikan terhadap dunia virtual network.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: Deepublish., 2020
Deskripsi Fisik
viii, 108 hlm, Uk: 14x20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-1341-0
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

© 2025 — Senayan Developer Community & TIK Politeknik Harapan Bersama

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?