Dengan meleburnya perusahaan dalam memasuki ide bisnis baru, setiap perusahaan perlu menyadari bahwa mereka adalah Korporasi. Karena suatu perusahaan yang berkembang lebih besar, seringkali menyederhanakan citra mereka untuk menyatukan aktivitas-aktivitas yang terpisah. Di sinilah setiap perusahaan membutuhkan cabang iklan yang lebih dari sekedar iklan komersial yang hanya mempromosikan produk …
DAFTAR ISI: - CHP 1 INTRODUCTION - CHP 2 INTRODUCTION CREATIVE STRATEGY - CHP 3 STRATEGI MEDIA TERINTEGRASI - CHP 4 VISUAL STRATEGY - CHP 5 SELLING IDEA
Daftar Isi: - Reklame, Iklan, Propaganda, dan Iklan Layanan Masyarakat - Iklan Layanan Masyarakat: propaganda masa penjajahan Belanda hingga masa reformasi di Indonesia - Iklan Layanan Masyarakat (ILM): propaganda mancanegara - dan lain sebagainya
Daftar Isi: - Estetika desain periklanan - Komunikasi periklanan - Segmentasi pemasaran melalui periklanan - Ide penciptaan periklanan - Intellectual curriosity periklanan lokal - Jiwa creativepreneur bagi calon advertiser - Budaya lokal dalam periklanan - Fotografi dalam media periklanan - Media alternatif periklanan - Penekanan pesan dalam periklanan - Eksploitasi anak dalam perikl…
Daftar Isi: - Media Lini Bawah (below the line media) - Teriakan iklan cetak melalui unsur-unsur desain - Penggunaan nama merek pada headline - Kewibawaan perusahaan dipertaruhkan - Lengketnya media dalam menyampaikan pesan - Media yang mudah dipajang di mana saja - Informasi melalui media selebaran - Menjual merek melalui bentangan kain - Promosi melalui visual merchandising - Promos…
Daftar isi: - Membaca fotografi melalui iklan di koran - Teori dan metode dalam membaca fotografi pada iklan - Perkembangan fotografi dalam iklan di Koran Kompas - Gaya Fotografi dalam iklan di koran dari 1965 - 2009 - Pergeseran gaya visual fotografi dalam iklan dan hubungannya dengan konteks sosial budaya - Wajah iklan dalam setengah abad
Pembahasan dalam buku ini: - Estetika periklanan - Komunikasi Periklanan - Media massa cetak - Media periklanan - Informasi verbal melalui tipografi - Menjelaskan kalayak melalui gambar - Penerapan warna pada iklan - Mengatur bidang dengan layout - Informasi produk dan merek di advertorial - Promosi produk dan merek di iklan display - Kode etik merancang periklanan - Kreativitas men…