Fotocopy adalah sebuah alat teknologi yang berfungsi untuk membuat salinan keatas kertas dari dokumen, buku atau sumber lainnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan yang signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen pada UMKM Fotocopy Pelangi Desa Buniwah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi…
Waktu tunggu pelayanan resep dapat mencerminkan suatu proses kerja suatu dari tenanga farmasi dalam melakukan pelayanan yang disesuaikan dengan situasi dan harapan pasien.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada waktu tunggu pelayanan obat dengan resep di Apotek Duta Sehat Pagongan.
Kualitas pelayanan adalah pemberian dorongan kepada pelanggan agar tingkat layanan yang diberikan sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesenangan terhadap aktivitas dan suatu produk dengan harapannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (tampilan fisik, kehandalan…
Melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan, penting halnya terdapat pelayanan informasi obat dari petugas farmasi ke pasien untuk mencegah terjadinya medication error dalam penggunaan sediaan obat. Pelayanan Informasi Obat merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Apoteker dalam pemberian informasi mengenai Obat yang tidak memihak, dievaluasi dengan kritis dan dengan bukti terbaik dalam segala aspe…
Pelayanan kefarmasian merupakan tolak ukur yang digunakan pada bidang pelayanan kesehatan di apotek.Kepuasan pasien terhadap pelayanan apotek merupakan cerminan hasil dari mutu pelayanan kesehatan yang diberikan apotek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien tentang kualitas pelayanan di Apotek Tegongan Balapulang Wetan berdasarkan lima dimensi yaitu: Ke…
Kepuasan pasien menjadi tuntutan yang tidak boleh diabaikan jika suatu Puskesmas ingin tetap hidup dan berkembang. Pasien baru akan merasa puas apabila kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya sama atau melebihi harapan. dan sebaliknya, ketidakpuasan atau perasaan kecewa pasien akan muncul apabila kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya itu tidak sesuai dengan harapan.
Pelayanan kefarmasian pada saat ini telah bergeser orentasinya yaitu obat kepada pasien yang mengacu kepada pelayan kefarmasian (pharmatichal care). sebagai konsekuensi perubahan orientasi tersebut, apoteker di tuntut untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan mengubah prilaku agar dapat melakukan interaksi langsung dengan pasien. Kepuasan adalah perasaan senang atau tidak seseorang yang …
Toko Emas “Hidup Banjaran” adalah perusahaan yang memperjual belikan emas. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara Kepuasan Gaji dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja pada Toko Emas Hidup Banjaran. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, menggunaka…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kelengkapan Fasilitas Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Kecamatan Adiwerna. Pendekatan penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat Adiwerna. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan kuesioner membagikan ke masyarakat yang datang ke kantor Kecamata…