Pembahasan dalam buku ini: - Peran Strategis UMKM dan Tantangan di Era Globalisasi - Masalah Pengembangan UMKM - Peran Technopreneurship dalam Pengembangan UMKM di Indonesia - Strategi Pengembangan UMKM - Pengelolaan dan Pengembangan UMKM oleh LPPM UGM
Pembahasan dalam buku ini antara lain sebagai berikut. -Corak dan ruang lingkup analisis ekonomi -Teori permintaan, penawaran, dan aplikasinya - Teori tingkah laku konsumen - Teori produksi dan biaya produksi - Struktur pasar dan penentuan keseimbangan firma/ perusahaan - Penentuan harga faktor-faktor produksi - Mekanisme pasar dan kebijakan pemerintah
Pembahasan dalam buku ini adalah sebagai berikut: - Corak analisis makroekonomi dan data makroekonomi - Penentuan keseimbangan pendapatan nasional dalam keadaan harga tetap dan harga berubah - Perhubungan di antara penawaran uang dengan oendapatan nasional dan tingkat harga - Kebiajakan makroekonomi dalam perekonomian tertutup dan terbuka - Pertumbuhan dan pembangunan ekonomi
Buku ini membahas tentang ; 1. permintaan, penawaran, ekuilibrium :sebuah tinjauan 2. pengukuran elastisitas 3. teori permintaan konsumen 4. topik lanjutan mengenai teori permintaan konsumen 5. teori produksi 6. biaya produksi 7. harga dan output di pasar persaingan sempurna 8. harga dan output di pasar monopoli murni 9. harga dan output dipasar monopolis dan oligopoli 10. topik2 la…