Waktu tunggu pelayanan resep dapat mencerminkan suatu proses kerja suatu dari tenanga farmasi dalam melakukan pelayanan yang disesuaikan dengan situasi dan harapan pasien.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada waktu tunggu pelayanan obat dengan resep di Apotek Duta Sehat Pagongan.
Waktu tunggu pelayanan resep memiliki peran penting dalam pelayanan kesehatan, hal ini dikarenakan waktu tunggu merupakan masalah yang sering menimbulkan kendala pasien di beberapa tempat pelayanan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rata-rata waktu tunggu pelayanan resep di Puskesmas Margadana.
Salah satu standar pelayanan farmasi adalah waktu tunggu obat. Waktu tunggu pelayanan obat adalah tenggang waktu mulai pasien menyerahkan resep sampai dengan pasien menerima obat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rata-rata waktu tunggu pelayanan resep dan mengetahui kesesuaian waktu tunggu pelayanan resep pasien rawat jalan di Instalansi Farmasi Rawat …
Sebagai pelayanan kesehatan dasar di Kecamatan, tentunya Puskesmas harus memperhatikan hal-hal yang terkait dengan pelayanan farmasi terutama waktu tunggu pelayanan obat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran waktu tunggu pelayanan resep obat jadi dan obat racik di Puskesmas Dukuhturi Kabupaten Tegal.
Waktu tunggu pelayanan resep dapat mencerminkan suatu proses kerja suatu dari tenanga farmasi dalam melakukan pelayanan yang disesuaikan dengan situasi dan harapan pasien. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama, dan kepuasan pelanggan akan terpenuhi bila pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan harapan mereka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ting…
aktu tunggu adalah waktu yang digunakan pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mulai tempat pendaftaran sampai masuk ke ruang pemeriksaan dokter. Waktu tunggu merupakan salah satu indikator terhadap kualitas pelayanan resep, dimana pasien akan merasa puas jika waktu tunggu dalam pelayanan resep tidak membutuhkan waktu lama dan sesuai stand…
Klinik adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan yang menyediakan pelayanan medis dasar dan atau spesialistik, diselenggarakan oleh lebih dari satu jenis tenaga kesehatan dan dipimpin oleh seorang tenaga medis. Waktu tunggu merupakan salah satu komponen yang menyebabkan ketidakpuasan pasien …
Waktu tunggu adalah waktu yang digunakan oleh petugas kesehatan di rumah sakit untuk memberikan pelayanan pada pasien. Waktu tunggu pelayanan resep terbagi menjadi waktu tunggu pelayanan resep obat jadi dan waktu tunggu pelayanan resep obat adalah tenggang waktu mulai pasien menyerahkan resep sampai dengan menerima obat. Penelitian ini bertujua…
Pelayanan farmasi termasuk dalam salah satu jenis pelayanan di puskesmas tidak dapat dipisahkan dari sistem pelayananan kesehatan puskesmas dan berorientasi kepada pelayanan pasien. Sebagai pelayanan kesehatan dasar di kecamatan, tentunya di Puskesmas harus memperhatikan hal yang terkait dengan pelayanan farmasi terutama pada waktu tunggu pelayanan obat. Penelitian ini y…
Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan. Ketidakpuasan akan muncul apabila kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya itu tidak sesuai dengan harapannya. Salah satunya kinerja skrinning resep. Menunggu antrian lama menyebabkan persepsi negatif terhadap produksi, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi waktu tunggu pelayan…